Menu
Pencarian

Dua Pilar Asing Absen, Persik Tetap Optimis Tampil Maksimal

Portaljtv.com - Rabu, 28 Februari 2024 09:13
Dua Pilar Asing Absen, Persik Tetap Optimis Tampil Maksimal
Persik Kediri jalani latihan terakhir di Stadion Brawijaya jelang hadapi Barito Putera. (Foto: Beny Kurniawan)

KEDIRI - Persik Kediri Rabu (28/2) sore akan menjalani pertandingan di pekan ke-26 kompetisi Liga 1 dengan menjamu Barito Putera. Persik Kediri sore kemarin juga telah jalani persiapan terakhir jelang menghadapi calon lawannya. Tim Macan Putih kali ini dipastikan bertanding tanpa dua pemain asingnya yaitu Renan Silva dan Rohit Chand yang masih terkena akumulasi kartu kuning.

Jelang pertandingan, pelatih Persik Marcelo Rospide mengeluhkan jadwal pertandingan yang padat. Jeda waktu antar pertandingan dirasa tidak cukup untuk mempersiapkan skuadnya. Terlebih lagi setelah melawan Persis Solo Sabtu lalu, para pemain sudah harus memulihkan fisik sekaligus persiapkan diri hadapi pertandingan sore nanti.

Tak hanya masalah padatnya jadwal yang menguras energi, pelatih asal Brasil ini juga harus memutar otak untuk menyiapkan pemain pengganti bagi dua penggawa asingnya, yaitu Renan Silva dan Rohit Chand. Kedua pemain vital ini bakal absen melawan Barito Putera akibat akumulasi kartu kuning.

“Kami tidak punya banyak waktu persiapan karena jeda antar pertandingan yang cukup singkat. Jeda waktu tersebut lebih kami fokuskan untuk recovery fisik pemain. Pertandingan nanti cukup sulit bagi kami, apalagi Barito datang dengan bekal yang bagus yaitu tak terkalahkan dalam tiga laga, sementara kami punya kewajiban untuk raih tiga poin setelah kalah di Solo kemarin. Kami masih menunggu perkembangan sampai besok siapa saja pemain yang siap diturunkan.” Ungkap Rospide dalam sesi konferensi pers jelang pertandingan Selasa kemarin.

Baca Juga :   Barito Putera Enggan Remehkan Persik Kediri

Meski menghadapi berbagai kendala, Rospide tetap optimis bahwa para pemainnya akan bisa tampil maksimal dengan meraih tiga poin penuh. Hingga pekan ke 25, Persik Kediri menghuni peringkat keenam dalam klasemen sementara Liga 1 dengan perolehan 37 poin. Sementara Barito Putera menghuni peringkat kedelapan dengan selisih hanya tiga poin di bawah Persik. (Beny Kurniawan)

Editor : Alfian Noor R





Berita Lain