Menu
Pencarian

Naik Perahu Tambangan, Ayah dan Anak Asal Driyorejo Tercebur ke Sungai

Portaljtv.com - Jumat, 19 April 2024 14:14
Naik Perahu Tambangan, Ayah dan Anak Asal Driyorejo Tercebur ke Sungai
Korban Nanda Freda Eryansyah dan anaknya ER (2) yang tenggelam saat naik perahu tambangan. (Foto: Istimewa)

SIDOARJO - Warga Desa Pertapan Maduretno, gempar, pada Kamis (18/4/2024) malam.

Dua penumpang perahu tambangan, ayah dan anak tercebur ke sungai. Keduanya langsung hanyut terseret arus sungai dan hingga kini belum ditemukan.

Dari identitasnya, sang ayah bernama Nanda Freda Eryansyah (27), sementara sang anak berinisial ER, yang masih berusia 2 tahun.

Peristiwa terjadi sekitar pukul 19.00 WIB. Ketika itu, ayah dan anak ini hendak pulang ke rumah di kawasan Driyorejo Gresik. Usai keduanya naik, operator perahu bernama Sri Harlika, warga desa setempat langsung menjalankan perahu.

Baca Juga :   Mayday, Buruh Sidoarjo Tuntut Cabut Omnibus Law dan Tolak Upah Murah

Namun, baru beberapa meter, sang anak menarik tuas gas motor hingga tercebur. Melihat kejadian ini, sang ayah berusaha menyelamatkan anaknya dengan menceburkan ke sungai. Namun, hingga beberapa menit, keduanya tak muncul ke permukaan sungai.

Warga yang melihat kejadian ini langsung melapor ke Polsek Taman dan diteruskan ke BPBD Kabupaten Sidoarjo

"Berdasarkan keterangan saksi, ayah dan anak ini hendak pulang ke rumah di Driyorejo. Saat diatas perahu tambang, sang anak menarik tuas gas motor hingga tercebur dan sang ayah berusaha menyelamatkan dengan menceburkan ke sungai. Namun, keduanya tak muncul lagi ke permukaan," kata Arie Prabowo, Camat Taman.

Baca Juga :   Naik Perahu Tambangan, Ayah dan Anak Asal Driyorejo Tercebur ke Sungai

Pasca kejadian, tim SAR gabungan langsung melakukan pencarian. Namun hingga dinihari, pencarian masih belum membuahkan hasil. (Usrox Indra)

Editor : M Fakhrurrozi





Berita Lain