Menu
Pencarian

Suara Tembus 81 Ribu, Andreas Caleg PDIP Dapil Malang Raya Lolos ke DPR Ri

Portaljtv.com - Rabu, 28 Februari 2024 16:46
Suara Tembus 81 Ribu, Andreas Caleg PDIP Dapil Malang Raya Lolos ke DPR Ri
Andreas Eddy Susetyo (baju biru) Caleg PDI Perjuangan dari Dapil Malang Raya bersama tim pemenangan usai dipastikan lolos ke senayan.(Foto : Rafli Firmansyah)

KOTA BATU - Sejumlah caleg DPR RI yang lolos dari dapil Jawa Timur telah diketahui. Salah satu yang dipastikan lolos ke Senayan adalah Andreas Eddy Susetyo, caleg PDI Perjuangan dari Dapil Malang Raya. Kepastian ini didapat usai dirinya bersama tim internal pemenangannya memastikan rekapitulasi akhir tingkat kabupaten / kota di KPU Malang Raya, Selasa (27/2/2024).

Dari hasil rekapitulasi suara, Andreas total meraih 81.017 suara di Malang Raya. Jika dirinci, Andreas mendulang 57.923 suara di Kabupaten Malang, 20.602 suara di Kota Malang dan 2.492 di Kota Batu. Caleg nomor urut 4 dari PDIP itu dipastikan duduk di urutan ketujuh dari 8 caleg DPR RI dari Dapil Malang Raya yang lolos ke Senayan.

Ketua Tim Pemenangan Andreas R. Soegiharjanto atau Hari Lahor, sapaan akrabnya, menegaskan kepastian itu setelah mencermati seluruh hasil salinan C dan D di seluruh kabupaten / kota di Malang Raya hingga Selasa (27/2/2024).

Kepastian itu ditegaskan lagi dari hasil perhitungan perolehan suara sah partai politik PDI Perjuangan di Kabupaten Malang, Kota Malang dan Kota Batu, sejumlah 133.043 suara, pada divisor atau bilangan pembagi ke-3.

Baca Juga :   Suara Tembus 81 Ribu, Andreas Caleg PDIP Dapil Malang Raya Lolos ke DPR Ri

''Hasil perolehan suara ini sudah valid 100 persen. Tapi kami juga menunggu pengumuman resmi dari KPU. Kami berharap perolehan angka yang sudah kami himpun ini tetap terjaga,'' ungkap Hari di Malang, Jawa Timur, Rabu (28/2/2024).

Hari menegaskan jika perolehan suara tersebut tidak mungkin menurun karena pihaknya mengantongi seluruh bukti berupa salinan C dan D dari semua saksi internal se-Malang Raya. Jadi, kata Hari, jika perolehan suara ini turun di tingkat KPU, maka patut dipertanyakan.

Lebih lanjut, pihaknya masih akan terus memantau proses rekapitulasi suara di tingkat Kabupaten Malang ini dapat berjalan sesuai regulasi. ''Tugas kami selanjutnya mengawal ini (suara). Ini yang paling rawan. Tapi kami memastikan bahwa Pak Andreas otomatis lolos ke Senayan,'' tegas dia.

Hari Lahor menegaskan jika target pemenangan mantan Anggota DPR RI Komisi XI 2019-2024 itu berhasil melampaui target. Dari PDIP, total ada 2 caleg yang berhasil menggenggam tiket ke Senayan dari PDIP yakni Ahmad Basarah.

Dengan begitu, Andreas bersama kadernya akan melanjutkan perjuangan mengawal aspirasi dan hak masyarakat seperti sudah dilakukan di 5 tahun lalu. Andreas sendiri merupakan caleg asli kelahiran Malang.

Berbagai program yang sudah berjalan seperti pengentasan kemiskinan, pertumbuhan ekonomi dan serapan tenaga kerja, hingga pembangunan tempat ibadah hingga pembinaan kelompok seni.

''Tentu, semua program dan CSR untuk kepentingan masyarakat Malang ke depannya akan terus berlanjut dan harapannya bisa merata di seluruh kecamatan dan desa di Malang Raya.'' harapnya.(Rafli Firmansyah)

Editor : M Fakhrurrozi





Berita Lain