Menu
Pencarian

Erlangga Giat Literasi untuk Tumbuhkan Minat Baca

Portaljtv.com - Selasa, 12 September 2023 15:08
Erlangga Giat Literasi untuk Tumbuhkan Minat Baca
Erlangga Giat Literasi .

JAKARTA - Menumbuhkan minat baca pada anak adalah salah satu cara untuk meningkatkan kualitas pendidikan Indonesia. Penerbit Erlangga sebagai perusahaan yang menerbitkan produk-produk pendidikan ingin berkontribusi terhadap peningkatan minat baca pada anak. Untuk itu, berkolabrasi dengan Solidaritas Erlangga (SOGA), Erlangga mengadakan kegiatan Erlangga Giat Literasi bersama Madrasah Ibtidaiyah Swasta (MIS) PUI Kertaharja, Cijeungjing, Ciamis.

Kegiatan Erlangga Giat Literasi dilaksanakan pada Sabtu, 9 September 2023, acara ini diadakan sekaligus merayakan hari literasi nasional dan internasional yang jatuh pada tanggal 8 September 2023. Kegiatan diawali dengan pembukaan, sambutan, penyerahan bantuan, dan puncak acara dari kegiatan ini yakni mewarnai serta story telling bersama Kak Ryan, serta penampilan pembacaan puisi dan mendongeng oleh adik-adik dari MIS PUI Kertaharja

Kemeriahan Erlangga Giat Literasi diikuti oleh hampir 360 siswa/i. Dalam sambutannya, Penerbit Erlangga Tasikmalaya yang diwakili oleh Amin Ahmad Ibrahim Assistant Manager Erlangga Tasikmalaya mengatakan kegiatan merupakan bentuk dukungan Erlangga terhadap peningkatan mutu pendidikan di Indonesia.

Ditambahkan Amin dengan diadakan kegiatan mendongeng dan mewarnai anak-anak di MIS PUI Kertaharja, selain bersilaturahmi juga ingin membagikan ilmu untuk adik-adik di MIS PUI Kertaharja, Ciamis.

Baca Juga :   Erlangga Giat Literasi untuk Tumbuhkan Minat Baca

Sementara itu, Kepala Madrasah MIS PUI Kertaharja, Saeful Hidayat menyambut baik kegiatan Erlangga Giat Literasi yang dilaksanakan di sekolahnya. “Kami berterima kasih kepada Erlangga, dan sangat senang menjadi tuan rumah untuk kegiatan yang penuh manfaat ini, literasi adalah bagian penting dalam pelaksanaan kegiatan belajar, semoga adanya Erlangga giat literasi menambah motivasi anak-anak untuk semakin senang membaca,” ungkap Saeful.

Di kesempatan berbeda, Irving William P.W. Manajer Marketing Nasional Penerbit Erlangga, mengatakan sasaran kegiatan Erlangga Giat Literasi diutamakan bagi masyarakat yang berada di daerah pelosok di Indonesia. Kegiatan di Ciamis dengan konsep Erlangga Giat Literasi Keliling Nusantara ini merupakan wilayah ke empat setelah sebelumnya dilaksanakan di Bekasi, Pulau Pramuka, Garut. “Cita-cita kami semoga bisa menjelajah hingga ke pelosok-pelosok Indonesia,” harap Irving.

Setelah Ciamis, tim Erlangga Giat Literasi Keliling Nusantara akan menuju Makassar untuk melakukan kegiatan memberikan ilmu pada adik-adik di Makassar. (*)

Editor : Iwan Iwe





Berita Lain