Menu
Pencarian

PAN Magetan Yakin Tambah 2 Kursi Untuk DPRD Magetan

Portaljtv.com - Rabu, 28 Februari 2024 15:00
PAN Magetan Yakin Tambah 2 Kursi Untuk DPRD Magetan
PAN Magetan Yakin Dapatkan 2 Kursi di DPRD Magetan (Ft Heru Kuswanto)

MAGETAN - Pasca pemungutan suara di wilayah kabupaten Magetan, Partai Amanat Nasional memprediksi ada penambahan kursi di DPRD Magetan. Berbeda dengan parpol lainnya, sejauh ini masih malu malu mengungkapkan prediksi jumlah suara maupun perolehan kursi di DPRD Magetan.

Sejak pelaksanaan pemungutan suara di kabupaten Magetan, seluruh partai politik semestinya mengawal dan bahkan mempunyai prediksi perolehan suara maupun jumlah kursi DPRD yang diperolehnya. Baru PAN yang mau mengungkapkan prediksi perolehan jumlah kursi di DPRD Magetan.

Menurut Saifudin Wanani kader PAN Magetan mengatakan PAN Magetan meyakini di Pileg 2024 ini mendapat tambahan jumlah kursi sebanyak 2 kursi dari sebelumnya 3 kursi sehingga jumlah totalnya 5 kursi. Kepengurusan PAN bersyukur dan berterima kasih terhadap para kader dan simpatisannya yang bekerja keras dan mampu menambah jumlah kursi di DPRD Magetan.

Sedangkan untuk parpol lainnya sejauh ini masih malu malu mengungkapkan prediksi jumlah suara maupun perolehan kursi di DPRD Magetan.

Baca Juga :   Perolehan Suara Parpol dan Daftar Caleg DPRD Jatim Dapil Kediri Raya dan Madiun Raya yang Lolos ke Indrapura

Sementara itu perlu diketahui berdasarkan real count KPU Magetan hingga perhitungan 63,17 persen ada 4 parpol yang masih menguasainya. Pertama pkb memperoleh suara 18,74 % atau 31,823 suara. PDIP14,58% atau 24,758 suara, partai Demokrat 12,83% atau 21,777 suara dan terakhir pks 10.93% atau 18,552 suara.

Sedangkan perolehan suara ini sifatnya sementara dan diharapkan seluruh masyarakat menunggu rekapitulasi KPU Magetan selesai. (Heru Kuswanto)

Editor : Ferry Maulina





Berita Lain