Menu
Pencarian

Bayi Laki-laki Masih Hidup Ditemukan Di Semak-semak Kota Blitar

Portaljtv.com - Selasa, 30 April 2024 16:30
Bayi Laki-laki Masih Hidup Ditemukan Di Semak-semak Kota Blitar
Bayi langsung dibawa ke Puskesmas Karangsari Kota Blitar usai ditemukan di semak-semak pekarangan rumah warga. (Foto: Istimewa)

SURABAYA - Warga Kecamatan Sukorejo Kota Blitar, digegerkan dengan ditemukannya sesosok bayi laki laki di pekarangan rumah warga, Selasa (30/4/2024 ) pagi.

Diduga bayi yang masih terdapat ari ari ini dibuang oleh orang tuannya. Beruntung kondisi bayi masih hidup. 

Menurut keterangan Eci warga setempat, bayi ditemukan di semak semak sebuah pekarangan rumah oleh seorang warga yang sedang melintas.

"Bayi pertama kali ditemukan warga yang melintas. Saat itu bayi ditaruh didalam kardus dengan kondisi bayi kotor berlumuran pasir dan wajahnya lebam," Ucap Eci

Baca Juga :   Bayi Laki-laki Masih Hidup Ditemukan Di Semak-semak Kota Blitar

Eci mengatakan temuan bayi berjenis kelamin laki laki yang masih terdapat ari ari ini, langsung dilaporkan ke Polsek setempat dan bersama warga dievakuasi ke puskesmas Karangsari.

"Tadi saat ditemukan, bayi tersebut masih hidup dan langsung dilaporkan ke Polsek, kemudian oleh warga dibawa ke puskesmas" ungkapnya

Sementara, Wisma Yuniar Kepala UPT Puskesmas Karangsari, mengatakan kondisi bayi dalam keadaan sehat.

"Bayi tersebut saat diperiksa kondisinya sehat dan saat ditimbang beratnya 3,1 kilogram. Saat ini bayi kita rawat di puskesmas," jelasnya

Diduga bayi yang berumur satu hari ini, sengaja dibuang oleh orang tuannya dan kasusnya sudah ditangani oleh Pihak Kepolisian.(Bagus Setiawan)

Editor : M Fakhrurrozi





Berita Lain